HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kutai Barat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kutai Barat

MOTTO PN KUTAI BARAT: " Dengan kerja keras dan kerja sama kita pasti BISA !" ------> B : Berintegritas I : Inovasi S : Semangat A : Akurat

Articles in Category: Berita/Pengumuman Terkini

Rapat Evaluasi Bulan Juni 2019

on Selasa, 23 Juli 2019. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

Rapat Evaluasi Bulan Juni 2019

Rapat Evaluasi Bulan Juni 2019

Sendawar, Senin 22 Juli 2019.

          Bertempat di ruang Aula Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dilaksanakan Rapat Evaluasi Bulan Juni 2019. Rapat dipimpin oleh Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Eko Setiawan, S.H., M.H Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Alfan Mufrody, S.H Panitera Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dan Bapak Sarwono, S.H Sekretaris Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II serta dihadiri oleh Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh karyawan/ti dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II.

          Rapat dibuka oleh Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II. Pada kesempatan rapat kali ini Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta kepada semua Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II untuk mempresentasikan laporan evaluasi kinerja masing-masing bidang. Hal ini dilakukan karena Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II mempunyai pandangan terkait pengembangan SDM di Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dimana saat ini kemampuan untuk bisa melakukan presentasi dan public speech adalah hal yang wajib dikuasai bilamana hendak dilakukan promosi atau rotasi jabatan dan mendukung kemampuan komunikasi yang lancar dan tegas seperi pada saat dilakukan pengawasan dan menghadapi pertanyaan dari masyarakat.

          Berdasarkan Rapat evaluasi bulan Juni terdapat beberapa hal yang diminta untuk ditingkatkan berupa :

1.    Untuk ditingkatkan lagi kecepatan dan akurasi dalam pembuatan dan penginputan Berita Acara (BA) untuk itu Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Menggalakan Jumat IT dimana para Panitera Pengganti fokus untuk menyelesaikan BA dan melakukan input di hari itu juga.

2.    Untuk warga Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II yang meminta izin karena sakit, diminta untuk menyertakan surat keterangan sakit sehingga memudahkan dokumentasi.

3.    Terkait Penyelesaian ruang dan rak arsip yang baru, Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta Panitera Muda Hukum untuk berkoordinasi dalam hal penyusunan ulang dokumen arsip.

4.    Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II menceritakan Pengalaman Beliau saat menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Kupang Kelas IA dimana dalam hal pembayaran untuk layanan perdata menggunakan mesin EDC, sehingga beliau juga ingin di Pengadilan Negeri Kutai Barat menerapkan teknologi yang sama. Oleh karena itu Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta Panitera Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II untuk membuat surat permintaan EDC ke Bank Rakyat Indonesia cabang Kutai Barat dengan tembusan ke Badan Pengawas Mahkamah Agung dan Bank Rakyat Indonesia Pusat.

5.    Dalam hal sosialisasi E-court, Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta supaya Panitera Muda Perdata dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana untuk mengundang para Advokat untuk bisa dilaksanakan pemaparan informasi terkati penggunaan aplikasi E-court dalam perkara perdata. Untuk Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan diminta untuk dibuatkan banner terkait informasi ERATERANG.

6.    Terkait berita pencurian yang sudah memakan korban 3 Pengadilan di pulau Kalimantan ini, maka Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta Sekretaris untuk berkoordinasi dengan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta petugas keamanan Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II supaya bisa meningkatkan pengawasan sehingga bisa mencegah pencuri menyusup ke Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II

          Rapat ditutup oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dengan pesan berupa dimintanya kesigapan dari semua pegawai di kepaniteraan dan kesekretariatan untuk menangkap kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kutai Barat dalam hal sosialisasi layanan Peradilan terutama layanan berbasis internet seperti ERATERANG pada saat kegiatan Pemerintah Daerah.

Rapat Empat Pilar Pengadilan Negeri Kutai Barat Juli 2019

on Senin, 22 Juli 2019. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

Rapat Empat Pilar Pengadilan Negeri Kutai Barat Juli 2019

Rapat Empat Pilar Pengadilan Negeri Kutai Barat Juli 2019

Sendawar, Senin 08 Juli 2019.

          Bertempat di ruang Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dilaksanakan Rapat Empat Pilar Bulan Juli 2019. Rapat dipimpin oleh Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H. Selaku Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dan di ikuti Bapak Eko Setiawan, S.H., M.H Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Alfan Mufrody, S.H Panitera Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dan Bapak Sarwono, S.H Sekretaris Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II serta Azwar Rosadi, A.Md Kepala Sub Bagian PTIP, Maximilian Mirka Salinding, S.T Personil Meja PTSP dan Albert Pardamean, S.E CPNS Mahkamang Agung TA 2018.

          Rapat dibuka Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dengan pemaparan visi dari beliau berupa penerapan teknologi yang sudah dikembangkan oleh Mahkamah Agung yang berperan untuk mendukung jalannya peradilan di Indonesia dan umumnya di Kutai Barat. Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat ingin mendorong untuk digalakannya Inovasi dalam hal Teknologi yang bisa diterapkan di Pengadilan Negeri Kutai Barat dan jika lancar maka bisa di bawa untuk dicoba oleh Mahkamah Agung sehingga ada kemungkinan  inovasi tersebut bisa diterapkan secara nasional oleh semua pengadilan di bawah Mahkamah Agung.

          Rapat ditutup oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dengan arahan kepada semua yang hadir untuk tidak ragu mengutarakan ide kreatif, selama itu bisa diwujudkan dan diterapkan maka jangan ragu untuk mencoba menerapkan nya di Pengadilan Negeri Kutai Barat.

Putusan Terbaru

Pengumpan tidak ditetapkan