HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kutai Barat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kutai Barat

MOTTO PN KUTAI BARAT: " Dengan kerja keras dan kerja sama kita pasti BISA !" ------> B : Berintegritas I : Inovasi S : Semangat A : Akurat

Rapat Pembinaan Bulan Juni 2019

on Senin, 24 Juni 2019. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

Rapat Pembinaan Bulan Juni 2019

Rapat Pembinaan Bulan Juni 2019

Sendawar, Senin 24 Juni 2019.

          Bertempat di ruang Aula Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dilaksanakan Rapat Pembinaan Bulan Juni 2019. Rapat dipimpin oleh Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H. Selaku Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Eko Setiawan, S.H wakil ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Alfan Mufrody, S.H Panitera Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dan Bapak Sarwono, S.H Sekretaris Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II serta dihadiri oleh Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II.

          Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II Bapak Jemmy Tanjung Utama, S.H., M.H dimulai dengan arahan terkait dengan ditambahkannya ruang media center menggantikan ruang medic yang digeser mendekati ruang sidang. Untuk ruang Penasehat hukum akan digeser ke samping ruang tahanan supaya mudah dilakukan koordinasi antara tahanan dan penasehat hukum. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II menyampaikan rencananya untuk menambahkan personil Juru Sita Pengganti di Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II karena luasnya area yang harus dikover sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih baik lagi. Untuk Juru Sita Pengganti yang memenuhi syarat akan dipertimbangkan untuk diusulkan menjadi Juru Sita defenitif dan  Juru Sita akan dibuatkan ruang beserta peralatan penunjang seperti Komputer dan mesin Printer Scan untuk mendukung kerja sdan mempermudah koordinasi dengan Juru Sita Pengganti. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II mengingatkan kembali kepada para Panitera Pengganti Magang untuk mempersiapkan diri mereka masing-masing supaya bisa diangkat menjadi Panitera Pengganti. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II mengarahkan supaya CPNS di Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dilakukan rolling untuk bisa lebih paham alur dan proses pekerjaan di Pengadilan, serta di ingatkan kembali supaya CPNS berkoordinasi dengan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana untuk memantau pemanggilan DIKLAT CPNS. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II ingin sekali melihat kreatifitas dari segenap Warga Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II terutama kreatifitas yang mampu menunjang operasional Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dicontohkan seperti karena begitu banyak keluarga penunggu yang membawa anak maka alangkah baiknya membangun taman bermain anak di wilayah kosong yang berlokasi dekat dengan ruang tunggu sidang sehingga keluarga bisa menunggu sekaligus lebih mudah mengawasi anak-anak.

          Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II juga menyampaikan idenya untuk semua Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian untuk menyampaikan progresnya secara masing-masing dengan cara presentasi dengan menggunakan media seperti power point sehingga penyampaian progress bisa dilaksanakan dengan lancar. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II meminta untuk dilakukan pengadaan alat perekaman yang diletakan di ruang sidang untuk merekam jalannya sidang sehingga bisa membantu panitera pengganti menyusun Berita Acara.

          Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II menyampaikan bahwa semua ASN bisa bekerja sebaik dan seikhlas mungkin dalam melayani para pencari keadilan, jangan sampai muncul prasangka buruk dari para pencara keadilan sehingga bisa menciderai upaya perbaikan kinerja pelayanan dari Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II. Dalam hal pencatatan fakta persidangan, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II mengingatkan para Panitera Pengganti untuk mencatat semua hal yang terungkap saat persidangan sehingga Berita Acara Persidangan menjadi lengkap, oleh karena itu diminta semua Panitera Pengganti untuk mencoba merekam dengan menggunakan media Handphone sehingga rekaman bisa membantu pencatatan Berita Acara. Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II menyemangati semua Warga Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dengan mengingatkan kembali Moto Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II yaitu “Dengan kerja keras & kerja sama kita pasti BISA”.

          Rapat Pembinaan ditutup dengan arahan dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II berupa pesan kepada semua Warga Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II untuk tidak menerima gratifikasi, pungli dan giat mengejar ilmu untuk bisa meraih Pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kinerja sendiri.

Putusan Terbaru

Pengumpan tidak ditetapkan